Tentang Kami

Beranda Negeri (www.berandanegeri.com) kini hadir di tengah kita. Sesuai namanya, beranda negeri selalu dikenakan untuk wilayah-wilayah terdepan Negara Indonesia atau wilayah perbatasan Indonesia dengan negara tetangga. Namun bukan itu yang kami maksudkan tentang media ini. Seperti sebuah konstruksi rumah, kami mengartikan Beranda sebagai suatu tempat para penghuni rumah untuk duduk melepas lelah, bercerita dengan anggota keluarga ataupun tamu dan saudara. Karena itu pula media Baranda Negeri merupakan tempat bercerita kita dan siapa saja yang berkesempatan berkunjung ke website ini.

Media ini bukan media massa yang online, tapi dalam penyajian kami berusaha untuk mematuhi kaidah jurnalisme sehingga apa yang ditulis enak dibaca dan bertanggung jawab.

Sebagai ruang bercerita, kami menyiapkan beberapa rubrikasi diantaranya, Berita, Opini, Pustaka, Biografi, Jelajah dan Teropong untuk mengungkapkan persoalan sosial, ekonomi, politik dan budaya yang menjadi isu-isu aktual yang pantas dibicarakan.

Beranda Negeri dikelola oleh dua penerbit yakni Penerbit Tollelegi dan Penerbit Ikan Paus, sebagai dedikasi kedua penerbit ini untuk memperlapang ruang publik dengan dan melalui media.

Kedua penerbit ini pun tidak sendirian. Berbagai pihak dengan potensi yang ada, kami ajak untuk memberikan kontribusi positif atas media ini.
Kami selalu beriktihar untuk merayakan keberagaman diantara pengelola, kontributor dan pembaca sekalian.

Kiranya bermanfaat bagi kita semua.